Jumat, 14 Oktober 2011

Moen-Moen Steak, jajanan murah nan mewah ala mahasiswa

WISATA kuliner Kota Bengawan ini patut diacungi jempol. Mulai dari kuliner tradisional, modern, hingga yang di-mix antara tradisional dan modern, agar tidak menghilangkan budaya. Tak heran jika wisata kuliner kota tercinta kita ini menjadi buruan setiap wisatawan baik lokal maupun manca.

Tak hanya nasi liwet dan tengkleng. Warga Kota Surakarta sudah familiar dengan berbagai menu salah satunya adalah steak. Makanan yang satu ini kini menjadi makanan wajib anak-anak muda yang sedang kongkow.

Eits, tapi jangan salah lho. Sekarang nggak cuma anak muda yang gemar menyantap makanan yang disajikan dengan hot plate ini. Lidah orangtua pun sudah mulai akrab dengan makanan yang dikenal dari negara barat ini. Mungkin karena racikannya sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia.

Salah satu warung steak yang digemari masyarakat Surakarta adalah Steak Moenmoen. warung steak yang satu ini pasti dipenuhi oleh pelanggan. Tapi, tahukah kamu apa artinya Moen-Moen ?.

Sekilas, orang mengartikannya dengan bulan. Plesetan dari arti moon (bulan). Ternyata anggapan itu salah kaprah. Moen-moen sama sekali ta ada hubungannya dengan bulan. Lidya Agustin, pengelola Steak Moen-moen ini membeberkan sejarah nama Moen-moen.

“ Nama itu tercetus secara tiba-tiba kok, nggak ada hubungannya sama bulan. Dulu kan pemilik steak ini mencoba segala jenis makanan yang dijual. Tapi nggak pernah berhasil, lalu dia mencoba usaha steak. Nah, steak ini diksih nama Moen-moen karena panggilan pemiliknya Moen-moen. Ternyata nama itu terdengan lucu dan unik akhirnya nama itu dipakai,” jelas Lidya.
Selain bisa menikmati beragam jenis steak, anda juga tak perlu mengeluarkan budget banyak. Karena, Steak Moen-Moen yang sudah memiliki 13 gerai ini menawarkan harga sangat murah, mulai dari Rp 8.500- Rp 14 ribu per porsi.
Jika anda bingung mau pilih menu apa, Steak Moen-Moen menawarkan tiga menu paket yang bisa dipilih. Menu Paket 1 terdiri dari satu porsi chicken hot plate ditambah satu teh botol, anda cukup merogoh Rp 8.500.
Sedangkan menu paket dua seharga Rp 9.500, anda sudah bisa menikmati seporsi tenderloin steak plus teh botol. Menu-menu ini lengkap loh dengan setup wortel, buncis dan kentang goreng.
Sementara bagi pecinta spaghetti, Steak Moen-Moen menyediakan paket tiga terdiri dari satu porsi spaghetti plus teh botol seharga Rp 8 ribu.
“ Harga yang kami tawarkan relatif terjangkau, jadi untuk menikmati steak tak perlu mahal,”
Selain menu paket, Steak Moen-Moen juga menyediakan menu reguler seperti double chicken seharga Rp 12 ribu, double tenderloin seharga Rp 14 ribu. Nah, jika ingin lebih spesial anda bisa memesan Marina, perpaduan udang, cumi dan ikan yang disajikan dengan hot plate

1 komentar: