Sabtu, 22 Mei 2010

jangan cuma bisa teriak GW BENCI ALAY, GW ANTI ANAK ALAY, GW BUKAN ANAK ALAY!!!!

postingan terbaru nih
hehehe....
kali ini gw akan bercerita sedikit tentang "mereka" yg sering kalian sebut ALAY.
apa sih ALAY itu?
kenapa kalian benci ALAY?


emang agak susah juga ngejawab dua pertanyaan itu, paling kalaupun kalian bisa jawab, jawabannya standard. gak berbobot. begitu juga dengan gw dulu.

dulu waktu gw blm join di group ANTI ALAY, gw cuma bisa teriak kalo GW BENCI ALAY, GW ANTI ANAK ALAY, GW BUKAN ANAK ALAY!!!!
tpi, setelah gw join di group ANTI ALAY, gw jdi ngerti skrg definisi dari alay itu apa. emang si, kalo lo cari arti kata alay di kamus besar bahasa indonesia, dari lo botak, numbuh,terus botak lagi, gw jamin lo gak akan nemu artinya.

dibawah ini adalah beberapa ciri-ciri dari anak alay, dan dari sini gw bisa narik kesimpulan.
ini gw dpt dri beberapa sumber dengan perubahan seperlunya.

1. ngerasa dirinya paling tau sama suatu hal. Padahal dia ga tau sama sekali atau mungkin barangkali baru sekali melakukan/mengalaminya. Contoh: orang yang ngaku dirinya bisa maen gitar, apal semua nama2 gitar hero, padahal kunci eminor aja ga tau.

2. tongkrongannya di pinggir pinggir jalan (yang cewek godain cowok, yang cowok godain cewe yang lagi lewat)

3. kalo lagi ngumpul bawa headset buat dengerin lagu lewat handphone (suka pamer ga jelas & sok asik gitu deh). Trus sok telpon-telponan dan SMS-SMS an .. kondisi terparah biasanya suka ngunjukin SMS dari ce/co ke temennya, biar dibilang klo ce/co nya perhatian ama dia..

4. sok EMO tapi ditanya sejarahnya emo ga tau.

5. sok pengen 'gaul' mau ngikutin tren yang sekarang tapi terlalu LEBAY (contoh: nge-mix baju ga kira kira baju ijo, celana kotak kotak,sepatu merah, kacamata biru!)

6. di mana mana SELALU ada acara yg namanya foto2 narsis, udah gitu jepretnya ga cuma sekali tapi puluhan kali (entah itu di track sepeda, pacuan kuda, WC, mobil, stasiun, angkot, dll).

7. fotonya ga nahan smua! (dengan gaya di imut imutin, dideketin lampu biar 'terang bgt', foto deket bgt dari wajah (biar jeleknya ga keliatan), foto dari atas (biar kelihatan keren kali ya), pokoknya yang bisa bikin ENEG semua orang)

8. buat cewek tiap hari kerjaannya ngomongin ttg cowooooooooo mulu! klo curhat tentang cowonya sendiri sih gpp, tapi klo curhatnya nyebar2, genit2 gitu n berpotensi pamer bisa bikin kuping panas yang ngedengerinnya. Contoh: eh tau ga si A tadi gini loh sama gue hahaha lucu bgt ya? (ga lucu!). Yah pokoknya sok pamer gitu deh (berasa cantik).

9. buat cowo, tiap hari kerjaannya cari musuh (ribut) mulu sama temen temen cowonya yg lain (biar dianggep keren gitu)

10. di friendster, bagi yang cewe di featured friends (ff) nya majang cowo2 ganteng semua (meski ga kenal, biar dianggep cantik & gaul) kalo yg cowo ya majang ffnya cewek semua (walau ga kenal, biar dikata cowok ganteng)

11. tulisan

- iya: ia

- kamu: kamuh,kammo,kamoh,kamuwh, kamyu,qamu,etc

- aku: akyu,aq,akko,akkoh,aquwh,etc

- maaf: mu'uph,muphs,maav,etc

- sorry: cowyie,cory,tory(?),etc

- add: ett,etths,aad,edd,etc

- for: vo,fur(zz),pols,etc

- lagi: agi,agy

- yang: iiank,yangz

- gimana: gemanz,gmnz

- Kayak: kea,kaiiakz,kaiia.

- makan: mums,mu'umhs,etc

- lucu: lutchuw,uchul,luthu,etc

- siapa: cpah,cppa,cp,ciuppu,siappva, etc

- apa: uppu,apva,aps,etc

- narsis: narciezt,narciest,etc

- tulisannya gede kecil dan pake angka (idihh) & masih banyak lagi!

contoh kalimatnya:

- "huallowh..! cPaa dcanna..? litzzha disinii. bLeh kenaLan khan? boleh dun..! cowryih bru balezth, bru buka FS neyh.."

- "hai, kawanzz..! kenalan dongs! boleh kan? boleh dunks!"

12. suka ngirim bulbo ga jelas di YM, FS atau FB: "akko onlenndh dcnniih" ato "ayokk perang cummendh cmma saiia" etc (paling parah lagi kalo ngirim bulbo dengan judul "********" tapi isinya kosong!)

13. menganggap dirinya eksis di friendster atau Facebook. Kalo comments banyak itu berarti anak gaul jadi lomba banyak-banyakan comment. (WTF,WTH! emang kenapa coba kalo commentnya banyak? dapet rekor muri ya? ga penting bgt)

14. Klo kita ngeview profile FS orang, dia langsung ngasi testi: "hey,cuman view doank neh??" atau "jgn cuma view doank,di-add donk" (kalo emang segitu pentingnya orang nge-ADD buat dia.. kenapa dia ga nge-kita dia waktu dia mau ngasih testi?)

15. friendster dipenuhi glitter-glitter norak yang pastinya bisa ngerusak retina mata (zzzzz)

16. nama friendster mengagung-agungkan diri sendiri, seperti: pRinceSs cuTez,sHa luccU,tIkka cAntieqq,etc. (pede bgt sih?)

17. kata /singkatan selalu diakhiri huruf z/s

18. foto di friendster bisa nyampe 300 lebih padahal cuman foto DIRINYA SENDIRI

19. diam diam mengidolakan: kangen band, st12, radja, ato bahkan GARNET BAND

20. suka menghina orang lain yang ga sama kaya dia.

21. Klo maen FB temennya banyak (sebenernya sah2 aja tapi ... ), hasil usaha nge-add orang2 ga dikenal. suka chatting yang ga perlu kaya: "hai. boleh kenal". Trus nama2 calon korban chattingnya berjejer di bawah, padahal ga ada yg dikenal n ga ada perlu sama sekali.

kalo di liat dri ciri diatas, definisi alay menurut pemikiran gw tiu, alay adalah suatu sikap seseorang ketika beranjak dewasa yg mau di bilang gaul, tapi cara dan tempatnya mungkin salah, jadi yg salah dari alay itu sebenernya bukan anak yg kalian bilang ALAY.
definisi alay juga gak bisa cuma di artikan dalam satu kalimat, karena kalo di jabarin lagi, banyak sebenernya kesimpulan yg bisa ditarik dri ciri alay di atas.
tpi gw juga gak sepenuhnya setuju sama semua ciri-ciri anak alay diatas. kayak poin nomer 6, itu hak mereka boy, selama mereka gak ganggu aktivitas lo, gak masalah kan?

pertanyaan kedua, kenapa lo benci alay?
coba lo jawab? jangan cuma bisa teriak GW BENCI ALAY, GW ANTI ANAK ALAY, GW BUKAN ANAK ALAY!!!!

kalo lo tanya ke gw kenapa gw benci alay?
jawaban gw karena "mereka" itu terlalu seenaknya merubah sebuah kata dengan cara merubah hurufnya menjadi angka atau menambahkan huruf" yg sebenarnya gak perlu ditambahin sama sekali, kreatif si, tpi jadi mempersulit org yg akan membacanya+membuat kata itu jauh dari arti yg sebenarnya, bahkan GAK PUNYA ARTI.

alasan gw yg kedua, liat poin nomor 16.
knp emang gol? itu kan hak mereka mau pake nama apa?

bukan gitu gan, gw udh liat sendiri realitasnya, gw punya temen (namanya gak usah disebutin), dia cewek, nama fb dia keren punya (nama org bule gitu), tpi apa kenyataanya? nama asli di tuh nama org jawa, muka dia sama nama fb nya tuh gak ada cocok"nya sama sekali !!!
style dia cupu !!!

yg lucunya lagi, ketika gw tanya ke dia kenapa gak pake nama asli aja, dia diem, gak bisa jawab.
gaswat bgt tuh org yg kayak gitu.
knp gw tanya kayak gitu ke dia?
karena waktu pertama kali gw punya fb, dia nge-add gw, terus gw cnfrm, dia ngewall gw kayak gini.
"thnx ru udh di cnfrm"

dlm hati gw, nah lo, siapa nih org? kenal juga kagak gw?

langsung aja gw bls wall dia "sama2. sorry ini siapa? kok tau nama gw? gw aja gak kenal sama lo"
di jawab sama dia begini "sombong lo, ini gw ___________" (sensor nama).
gw jawab aja, "oh lo, lagian nama lo sok bgt, gw mana tau kalo itu lo? knp gak pake nama asli aja sih?"
dia diem... ckckckckckck... paarrrrraaaaahhh!!!!

gw juga masih punya definisi lain tentang ALAY.
1. alay : org yg gak bisa menghargai sesuatu, baik yg ada disekitar dia maupun yg ada di dlm dirinya sendiri. org yg gak mau jdi dirinya sendiri.
2. alay : org yg gak bisa apa-apa, tpi sok bisa, sok tau, tong kosong nyaring bunyinya.
3. alay : org yg bisanya cuma teriak GW BENCI ALAY, GW ANTI ANAK ALAY, GW BUKAN ANAK ALAY!!!! tpi di tanya alay itu apa, gak bisa jawab. ini ALAY yg paling gw benci.

satu ahal yg bisa gw jadiin pelajaran setelah gw masuk group ANTI ALAY.
gw sadar, kalo ternyata gw masih agak sedikit alay.
buat lo semua, lo juga pasti pernah jadi alay, bisa jadi alay, suatu saat sifat kealayan lo akan dtg dengan sendirinya.

ini just for fun ajh sob
gak ada maksud apa-apa (ada si sebenernya, buat mengurangi populasi alay di indonesia)
hahahaha
kalo mau comment, jangan comment yg kampungan.

jangan lupa juga di like+kasih definisi alay menurut pemikiran lo sendiri... oke gan? ok gol...

capek ye baca nye?
YANG BIKIN JUGA CAPEK GILA !!!!
hahahahaha

1 komentar:

  1. Menurut saya alay itu,orang yg buat stts gak penting,contoh benci sm orang aja stts toxic keluar alayy bet,galau?update stts,alayy,sok2 bijak ngeluarin kata2 motivasi yd diss digoogle,alayyy,mau makan stts dulu,"lapar",oh maybe..foto makanan dulu sblm makan or sttsnya "makan".,intinya unfaedah, buat banyak org, emang sih terserah mreka yg punya hp,begitu jg dgn saya yg sekarang hanya mengkritik sedikit karna paling anti liat stts2/orang alay,oh one more,orang alay itu khusus cowo pas selfi jaraknya dekat bet dengan muka trus dikasi efek senyum or sok serius(cemberut) again this alay

    BalasHapus